Guru dan Siswa Terpapar Covid-19, PTM di Sejumlah Sekolah Disetop

  • Bagikan
Ilustrasi PTM di sekolah. FOTO: SALMAN TOYIBI/JAWA POS

FAJAR.CO.ID, MEDAN - Jumlah sekolah di Kota Medan, Sumatera Utara, yang menyetop pembelajaran tatap muka (PTM) akibat adanya temuan kasus Covid-19 terus bertambah.

Sebelumnya, hanya tiga sekolah yang menyetop PTM. Namun, hari ini Dinas Pendidikan Kota Medan mencatat sudah ada enam sekolah yang menyetop PTM, yakni MAN 1, MAN 2, MTS Guppi, SDN 060837, Santo Thomas dan Sekolah Asisi. "Hari ini bertambah sekolah yang guru atau siswanya terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Rabu (9/2).

Laksamana menyebut keenam sekolah itu akan melakukan pembelajaran secara daring dalam jangka waktu 14 hari ke depan sebagaimana aturan dalam SKB 4 Menteri. "Sekolah tersebut kini dialihkan untuk pembelajaran daring," jelasnya.

Mengingat makin bertambahnya sekolah yang menemukan kasus Covid-19, Laksamana mengimbau agar seluruh sekolah tetap memperketat penerapan protokol kesehatan.

Dia menyebut, hingga saat ini Dinas Pendidikan masih menunggu arahan dari Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dengan sistem pembelajaran seiring dengan makin banyaknya temuan kasus Covid-19 di sekolah.

"Kami masih menunggu arahan dari satgas ataupun wali kota Medan terkait pelaksanaan tatap muka ini. Pastinya, kami akan menaati semua aturan yang diberikan pemerintah," pungkas Laksamana. (jpnn/fajar)

  • Bagikan