Erick Thohir Berduka, Sebut Karyawan PTT yang Tewas Diserang KKB Adalah Pahlawan

  • Bagikan
Menteri BUMN, Erick Thohir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir turut berbelasungkawa atas tewasnya delapan pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang menjadi korban penyerangan KKB di Kabupaten Puncak, Papua.

Melalui unggahan Instagramnya, Erick menyebut delapan karyawan yang tewas itu adalah pahlawan telekomunikasi. Erick menganggap, peran mereka juga berpengaruh positif di kementerian yang ia pimpin saat ini.

"Terima kasih atas pengabdian kalian melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat. Semoga seluruh amal ibadah mereka diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," tulis Erick dikutip Fajar.co.id.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta, mengecam tewasnya delapan karyawan PT. Palapa Timur Telematika (PTT) yang diduga oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Distrik Beoga, Kabupaten Puncak pada Selasa (1/3) lalu.

Menurutnya, kekerasan yang menewaskan warga sipil di Papua tersebut merupakan tindakan biadab yang harus segera direspon secara tegas oleh Pemerintah.

“Pemerintah perlu mengambil langkah-langkah tegas yang terukur, pertama untuk mengusut secara tuntas peristiwa tragis tersebut dan mengetahui fakta-fakta di lapangan,” kata Sukamta kepada wartawan. (Ishak/fajar)

  • Bagikan