M Roem Percayakan Yasir Machmud Besarkan KONI Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Panitia penjaringan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel telah menetapkan dua calon ketua, yakni Yasir Machmud dan H.M.Roem yang masing-masing telah mengantongi surat dukungan dari KONI daerah dan CABOR se Sulsel.

Meski begitu, signal mengalah dan memberikan dukungan kepada Yasir sudah disampaikan M Roem.

Dalam keteranganya siang ini Rabu 9 Maret 2022, Yasir Machmud menyatakan telah bertemu M Roem yang juga mantan Ketua DPRD Sulsel, pagi tadi di kediamannya. Yasir mengutip pesan M Roem, "ayomi, anak muda pimpin KONI. Kedepan KONI Sulsel harus berjiwa muda" kata Yasir.

Menurutnya, KONI Sulsel harus melakukan percepatan terhadap rancangan olahraga Sulsel searah dengan harapan Gubernur. Insan milenial tepat untuk membangun akselerasi kebih cepat bagi KONI kearah lebih baik. Moh.Roem yang juga mantan Bupati Sinjai menyatakan telah menyampaikan ke para cabor soal itu.

"Jangan pikirkan saya, yang mesti dipikirkan adalah membesarkan cabor dengan meningkatkan prestasi para atlet untuk perhelatan nasional," bebernya.

KONI Sulsel harus lebih adaptif dengan perkembangan zaman. Atur strategi untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga Sulsel. Di akhir pertemuan, Roem berpesan kepada Yasir Machmud jangan ada pengkotak-kotakan pada cabor, KONI harus berlaku adil dan mengayomi semuanya.

Ketua PBSI Sulsel Devo Khadafi yang turut mendampingi Yasir Machmud mengatakan bahwa kedepan ini, sangat penting merapikan pengelolaan KONI Sulsel dengan menjadikan CABOR sebagai pondasi KONI.

  • Bagikan