Dilantik sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara, Bambang Susantono Ungkap Harapan Jokowi

  • Bagikan
Gambar Istana Negara di ibu kota negara (IKN) baru yang didesain Nyoman Nuarta. (INSTAGRAM NYOMAN NUARTA)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3). Bambang Susantono mengaku mendapat arahan khusus dari Presiden Jokowi terkait pembangunan IKN Nusantara.

Menurut Bambang, Jokowi menginginkan IKN Nusantara yang berlokasi di Kalimantan Timur menjadi kota masa depan. Interaksi antar warga dan digitalisasi akan terkonsep di IKN Nusantara.

“Bapak Presiden mengharapkan tentu menjadi kota masa depan, di mana tentu masa depan kita akan terangkum di dalam kota ini. Bagaimana nanti kota ini, interaksi antar warga, digitalisasi nanti akan mewarnai kota tersebut. Kota ini harus humanis,” kata Bambang usai menjalani prosesi pelantikan.

Bambang berujar, pembangunan IKN Nusantara tentunya akan terkonsep sebagai kota inklusif, hijau, cerdas dan berkelanjutan. Dia memastikan, kota IKN Nusantara dibangun untuk semua kalangan.

“City for all istilahnya, karena itu sifatnya inklusif. Untuk membangun kota dengan baik tentu memerlukan waktu 15-20 tahun. Sehingga kota itu benar-benar mempunyai roh,” ungkap Bambang.

Bambang berujar, dalam membangun IKN Nusantara tentunya tidak hanya secara fisik. Tetapi juga akan membangun kerekatan sosial antar warga.

“Bagaimana kota tersebut benar-benar menjadi kota yang layak huni dan humanis,” ujar Bambang.

Setelah resmi dilantik sebagai Kepala IKN, lanjut Bambang, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga yang sejak awal sudah mengkonsep IKN Nusantara.

  • Bagikan