Tahun Depan, Dinas PUTR Sulsel Bakal Pertinggi Jalan di Antang

  • Bagikan
Suasana jalan di Antang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel bakal mempertinggi jalan di Antang. Jalan provinsi tersebut memang dalam kondisi rusak berat.

Plt Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas mengatakan, pengerjaan tersebut akan mulai dianggarkan tahun depan.

"2023 InsyaAllah kasi tinggi, panjangnya 1,5 kilo yang tersisa,"kata Astina saat dihubungi, Jumat, 11 Maret 2022.

Untuk anggarannya, PUTR Sulsel belum bisa menentukan. Sebab masih menunggu DED atau detailed engineering design.

DED merupakan perencanaan yang lebih rinci dan lengkap dalam bentuk gambar-gambar design beserta spesifikasinya yang siap dilaksanakan di lapangan.

Astina menambahkan, untuk tahun ini Dinas PUTR hanya melakukan pemeliharaan dengan menambal jalan yang berlubang. Sehingga air tidak tergenang di jalan.

"Jadi 2023 kita akan perbaiki lagi. Tapi untuk tahun ini kita pemeliharaan saja. Kita timbun saja. Inikan musim hujan, jadi itu airnya tergenang terus," ungkapnya.

Astina mengungkapkan, penyebab jalan berlubang di Antang dikarenakan masyarakat membeton pinggir jalan tersebut. Sehingga air tidak terbuang ke luar. Malah menggenang di area jalan.

"Antang sesungguhnya sudah kita tangani, bulan Januari. Kiri kanan itu dibeton masyarakat. Jadi semua air ke jalan. Jadi terbongkar lagi. Kiri kanan kondisinya dimanfaatkan menjual oleh masyarakat,"pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan