Novel Baswedan Ungkap Ciri Pimpinan KPK yang Serius dan Tidak dalam Berantas Korupsi, Firli Bahuri Masuk?

  • Bagikan
Novel Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Novel Baswedan membeberkan salah satu ciri pemimpin yang bersungguh-sungguh memberantas korupsi, yang kini masih bertebaran di sejumlah wilayah di Tanah Air. Termasuk pemimpin yang menjaga pegawainya untuk bersama mengungkap kasus korupsi.

"Saya yakin kalau ada pimpinan KPK yang mau berantas korupsi, maka dia akan mencari orang yang benar-benar punya integritas, semangat, pengalaman, dan kesungguhan. Dan saya yakin kami akan dicari untuk membantu mereka," kata Novel dikutip dari kanal Youtubenya, Senin (21/3/2022).

Berbanding terbalik dengan pimpinan KPK yang justru tidak bersungguh-sungguh memberantas tikus berdasi di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun bagi Novel, dia mengaku tidak terkejut dengan hal itu.

"Tapi tentunya saya tidak terkejut bila pimpinan KPK yang saya yakini tidak bersungguh berantas korupsi, saya yakin ingin mereka ingin kami pergi. Itulah keadaaan yang terjadi sekarang.

Novel juga menyinggung soal masa jabatan pimpinan KPK saat ini, adalah Ciri Bahuri yang kini sudah masuk masa pensiun sebagai anggota Polri, namun tetap ingin menghabiskan masa jabatannya di lembaga antirasuah itu.

Novel berharap, pimpinan KPK yang menggantikan Firli adalah sosok yang serius dalam mengungkap kasus korupsi. Termasuk mengejar dan menangkap buronan yang selama ini masih berkeliaran. Salah satunya Harun Masiku.

"Pimpinan KPK kan gak selamanya. Dia punya waktu. 2023 mereka habis periodenya. Pertanyaannya, pimpinan KPK saatnya nanti adalah orang mau sungguh berantas korupsi. Masa iya gak bisa ganti Perkom itu," jelasnya.

  • Bagikan