Satukan Jiwa dan Pikiran, SMA Islam Athirah Gelar Tarhib Ramadan

  • Bagikan
SMA Islam Athirah Gelar Tarhib Ramadan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah menggelar Tarhib Ramadan di Lantai 8 Masjid SMA Islam Athirah Islam Jalan Kajaolalido, Makassar Sulawesi Selatan, Kamis, (31/3/2022).

Tarhib ini mengangkat tema “Sejuta Cinta Menyambut Ramadhan” dengan menghadirkan Narasumber Ustadz Amri Amir.

Amri Amir mengatakan dalam menyambut ramadhan perlu untuk terus berdoa agar bisa dipertemukan dengan bulan suci ramadan.

Dia menyebut perlunya untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bulan suci ramadhan. Jangan malah perbanyak tidur dengan alasan ibadah.

“Tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah. Jangan sampai tidur terus. Nanti bangun saat mau buka puasa atau saat mau shalat. Jangan sampai lebih banyak tidur daripada ibadah,” ujarnya.

“Karena tidur bermalas-malasan di bulan ramadan tidak dibenarkan. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk lebih banyak beristighfar,” sambungnya.

Selain itu dia menganjurkan agar memperbanyak doa kepada Allah swt saat menjelang sahur dan menjelang buka puasa.

“Merugi orang yang melewatkan waktu ini jika tidak berdoa kepada Allah swt,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar menyatakan kegiatan ini untuk menyatukan jiwa dan pikiran dalam menyambut Ramadan.

Pada kegiatan ini siswa tampak semangat mendengarkan ceramah, juga hadir orang tua, komite, dan guru.

"Jadi suka cita kita menyambut bulan suci Ramadan. Semoga memasuki bulan suci Ramadan kita bisa saling memaafkan, menguatkan jiwa dan saling menyemangati," kata Tawakkal.

Menurutnya, butuh perjuangan dalam menghadapi Bulan Ramadan. Sebab itu, butuh pemantik dengan menghadirkan pentausiah.

  • Bagikan