Balitbangda Kaji Penanganan Banjir di Makassar, Fokus Kecamatan Paling Terdampak

  • Bagikan
Balitbangda Kota Makassar mengkaji penanganan banjir yang sering melanda Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Masalah banjir di Kota Makassar yang terus menghantui masyarakat tiap musim hujan akan dikaji Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda). Untuk itu, pengkajian langsung dari pelbagai pihak dilakukan.

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan sudah melakukan seminar proposal penelitian bidang pekerjaan umum sekaitan dengan upaya penanganan banjir.

Kata Andi Bukti, penelitian ini akan terfokus pada beberapa titik kecamatan yang paling terdampak banjir di Makassar. Seperti, Kecamatan Manggala dan Biringkanayya.

“Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang penyebab spesifik terjadinya banjir di tiap kecamatan,” tutur Andi Bukti, Sabtu (2/4/2022).

Penelitian ini, lanjut Bukti, melibatkan tim peneliti yang diketuai, Ir Andriyani sebagai pembanding. Ada juga Prof Yusran Jusuf dan Ir Naidah Naing sebagai Tim Ahli Wali Kota.

“Tim ahli juga menyarankan tim peneliti untuk mengidentifikasi secara spesifik di masing-masing wilayah. Dengan begitu, pemkot bisa membuat kebijakan yang tepat untuk penanganan banjir di Makassar,” tuturnya. (farisal/fajar)

  • Bagikan