Majelis Komunikasi UMI Spesial Ramadan Kembali Digelar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar kegiatan Majelis Komunikasi Spesial Ramadan secara virtual, Rabu (6/4/2022).

Majelis komunikasi kali ini menghandirkan Dekan Fisip Universitas Tadulako Palu, Prof dr Muhammad Khairil, sebagai pembicara serta dipandu langsung oleh dosen ilmu komunikasi UMI, Izki Fikriani Amir.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Humikom) UMI ini mengusung tema ‘puasa dan etika komunikasi’ dengan peserta yang hadir sekitar 500 lebih orang.

Dekan Fakultas Sastra UMI Dr. Rusdiah, mengapresiasi kegiatan majelis komunikasi tahun ini. Apalagi pembicara yang dihadirkan adalah Prof. Dr. Muhammad Khairil.

“Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami karena diberikan materi langsung dari Prof Muhammad Khairil, untuk itu mari kita simak sama-sama materi yang disampaikan, karena tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Rusdiah.

Majelis komunikasi sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan para dosen, apalagi digelar saat bulan suci ramadan. untuk itu, ia berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut.

“Saya berharap ini berkelanjutan dan jangan stop terlalu lama,” bebernya.

Senada dengan itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Andi Mutaqin juga menyampaikan terima kepada Prof Khairil karena sudah bersedia berbagi ilmu dengan para mahasiswa.

“Tentu dari tema yang diusung, puasa dan etika komunikasi ini, kita dapat mengabil esensi bahwa dalam proses komunikasi kita harus tahun tentang rambu-rambu dan etika komunikasi,” ungkap andi mutaqin. berikutnya

  • Bagikan