SMA Islam Athirah Bukit Baruga Menggelar Athirah Jelajah Ramadhan

  • Bagikan
SMA Islam Athirah menggelar Athirah Jelajah Ramadhan (AJR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekolah Menegah Atas (SMA) menggelar Athirah Jelajah Ramadhan (AJR) di Lantai 3 Masjid SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Jalan Raya Bukit Baruga, Senin. (11/4/2022).

Athirah Jelajah Ramadhan (AJR) tahun ini mengangkat tema "Para Pemenang Ramadhan". Kegiatan itu dibuka resmi Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Baruga Dr. Patris Hasanuddin.

Dalam sambutannya ia mengatakan kegiatan Athirah Jelajah Ramadhan (AJR) menjadi kesempatan untuk melakukan penjelajahan lebih dalam terkait Ramadhan.

"Mengapa ramadhan mesti dijelajah karena kita ingin mendapatkan lebih banyak manfaat dan berlipat ganda pahalanya bahkan Kata nabi Seandainya umatku mengetahui keutamaan di bulan Ramadhan, maka sungguh mereka akan berharap setahun penuh adalah bulan Ramadhan,"jelasnya.

Selain itu, ia menyatakan kegiatan ini untuk menyatukan jiwa dan pikiran dalam menjalani Ramadhan. "dengan adanya Athirah Jelajah Ramdhan ini berharap kita mampu terhindar dari sifat fujur. Apa itu sifat fujur adalah sifat buruk yang muncul dari dalam diri kita untuk itu semoga dari kegiatan ini kita dapat terhindar dari sifat tersebut,"tuturnya.

Pada kegiatan ini siswa diikuti oleh seluruh siswa siswai tingkatAn TK hingga SMA. Terlihat mereka tampak semangat menyambut kegiatan AJR.

Terpisah, Siswi Kelas XI IPA 1 Dinda Nur Izzah mengapresiasi sekolah telah membuat kegiatan sangat positif bagi mereka sebab baginya
AJR merupakan kegiatan positif yang diadakan secara rutin setiap ramadhan oleh sekolah secara serentak.

  • Bagikan