STMIK Akba Resmi Berubah Jadi Universitas, Unitama Hadirkan 5 Program Studi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Akba Makassar resmi berubah menjadi Universitas Teknologi Akba Makassar (Unitama).

Perubahan bentuk itu ditandai dengan penyerahan SK dari Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara ke Ketua Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang di Hotel Claro Makassar, Minggu (24/4/2022).

Acara penyerahan SK ini dirangkaikan dengan pelantikan Rektor Unitama periode 2022-2026, Dr. H. Askar Taliang, M.Si.

Rektor Unitama, Askar Taliang mengatakan sebagai perguruan tinggi berbentuk universitas, Unitama kini menyelenggarakan pendidikan di bidang ilmu komputer melalui 5 program studi.

"Ada S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika dan tiga prodi baru S1 Bisnis Digital, S1 Teknologi Inforrmasi, dan S1 Pendidikan Teknologi Informasi," kata Askar.

Ke depan, kata Askar pihaknya akan merampungkan proses akreditasi tiga prodi baru tersebut. Selain itu, perubahan bentuk ini mengharuskan imigrasi data dari STMIK Akba ke Unitama.

Askar menjelaskan Unitama didukung oleh dosen-dosen yang kompeten di bidangnya. Peningkatan SDM akan jadi salah satu fokus Askar sebagai Rektor Unitama.

"Target utama kita peningkatan SDM yang unggul dan kompetitif. Semoga di masa depan bisa sejajar dengan perguruan tinggi lain baik di level Sulawesi maupun nasional," jelasnya.

Salah satu upaya peningkatan SDM itu dilakukan dengan pemberian beasiswa dosen Unitama untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang doktor.

Ketua Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang, Hendika Pradonggo, S.T menambahkan dirinya mengaku sangat bersyukur atas perubahan bentuk STMIK Akba ke Unitama.

  • Bagikan