Pererat Solidaritas, 43 Komunitas Bold Riders di Makassar Masak Bareng untuk Momen Spesial Ini

  • Bagikan
Komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Cara unik dilakukan oleh komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Makassar untuk makin mengakrabkan dan menjaga solidaritas antar-komunitas. Mereka diminta masak bersama di momen spesial yakni buka bersama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara buka bersama nasional (Bukbernas) di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia yang juga dilakukan di Makassar. Di Makassar ada 43 komunitas motor yang hadir dari lima kabupaten kota, yakni dari Bold Riders di Kabupaten Pangkep, Takalar, Maros, Gowa, dan Kota Makassar.

Koordinator Bold Riders Makassar Hilmy Ibrahim mengatakan berbagai acara kreatif dan menarik dilakukan oleh komunitas motor dalam mengisi waktu sebelum buka puasa tiba. Para anggota Bold Riders itu hadir di Community Hope, yang merupakan rumah kreatif untuk komunitas Indonesia timur berbagai kategori di Makassar, termasuk motor.

"Terdaftar ada 130 peserta yang hadir di lokasi pada Sabtu pekan lalu, jumlah tersebut sebetulnya dibatasi karena kami melakukan pembatasan sosial, per komunitas hanya boleh diwakili tiga orang saja," katanya Minggu (1/5).

Sebelum acara inti dimulai seratusan anggota Bold Riders dari penjuru Makassar dan sekitarnya ini kemudian bersama-sama menggelar rolling city di sekitar lokasi, yakni di Jalan Arteri AP Pettarani. Mereka secara tertib menggelar rolling city selama 30 menit sebelum kembali berkumpul di basecamp bersama yakni Community Hope.

Saat tiba di tempat ini, para anggota komunitas lalu salat jamaah dan makan takjil. Setelah itu mereka langsung diberikan tantangan untuk masak bersama dengan dibagi per meja sekitar 10-an orang.

  • Bagikan