Kesyahbandaran Makassar Gelar Aksi Donor Darah, 42 Pegawai Ikut Berpartisipasi

  • Bagikan
Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Brigadir Jenderal Polisi Capt. Hermanta, S.H., M.M., M.Mar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kesyahbandaran Utama Makassar, Sulawesi Selatan menggelar aksi donor darah di Kantornya, Jalan Hatta, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kamis, (12/5/2022).

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Brigadir Jenderal Polisi Capt. Hermanta, S.H., M.M., M.Mar mengatakan, pihaknya aktif dalam melakukan kegiatan sosial.

“Selain melaksanakan tugas harian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pelabuhan selaku pengguna jaza, juga melaksanakan kegiatan-kegiatan aktivitas sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Kegiatan sosial yang biasa dilakukan seperti donor darah, pembinaan masyarakat pesisir, masyarakat pulau dan keselamatan kepada kapal-kapal nelayan.

Sejauh ini kata dia sudah ada sekitar 42 pegawai yang siap mendonorkan darahnya untuk didistribusikan ke PMI yang resmi. Jumlah ini sifatnya tentatif, karena pendaftaran masih terus berlanjut.

“Hari ini sudah 42 orang. Saya ikut langsung. Karena donor darah ini merupakan kegiatan positif, juga memberikan hal positif kepada tubuh kita,” ucapnya.

Sejak tahun 2022, Kesyahbandaran telah menggelar aksi donor darah untuk yang ketiga kalinya.

Hal ini tidak terlepas dari keinginan untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan secara khusus maupun secara darurat.

“Kita harapkan, secara rutin pegawai itu melakukan donor darah. Artinya yang sudah memasuki masa tiga bulan atau 90 hari sudah bisa melakukan kegiatan donor lagi. Sementara anggota kita berjumlah 246 orang siap untuk melakukan itu. Dan tentunya melalui proses verifikasi kesehatan dahulu apakah pantas atau layak untuk melakukan donor darah. Tentunya tidak mengganggu kesehatan bagi pendonor,” jelas Hermanta.

  • Bagikan