Ke Pulau Terluar, Tonasa Dukung Kemenkes Atasi Filariasis

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- PT Semen Tonasa ikut berkontribusi mendukung program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya pencegahan penyakit kaki gajah atau filariasis di wilayah kepulauan terluar Kabupaten Pangkep di Kecamatan Liukang Kalmas.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik menyampaikan bahwa pihaknya mengikutkan langsung timnya menuju ke pulau terluar dalam rangka membawa bantuan untuk warga yang terdampak penyakit filariasis itu. Katanya, ini dilakukan sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam pemberantasan filariasis di Kabupaten Pangkep, khususnya di wilayah terpencil dan terluar.

"Pemberian bantuan berupa beras ini, merupakan bentuk support Semen Tonasa kepada Kementerian Kesehatan, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Kabupaten Pangkep, dalam rangka pemberantasan filariasis yang cukup banyak diderita oleh masyarakat kepulauan yang ada disana," jelasnya, Jumat, 20 Mei.

Andi Said mengatakan hal ini sejalan dengan program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yaitu Tonasa Sehat.

"Dimana program ini secara khusus menyasar pada aktivitas-aktivitas yang mendukung perbaikan kesehatan masyarakat sekitar perusahaan. Bahkan, kali ini pun tidak sekedar masyarakat yang berada di daratan, namun kami juga menjangkau hingga warga kepulauan terluar Pangkep yang berjarak 20 jam lebih dari daratan," paparnya.

Dijelaskan bahwa, PT Semen Tonasa memberikan bantuan sebanyak dua ton beras untuk masyarakat Pulau Doang-Doangan Caddi dan Pulau Bangko-Bangkoang yang berada di Desa Kanyurang, Kecamatan Liukang Kalmas.

  • Bagikan