Mantan Timses ‘ADAMA’ Siap Bersaing Rebut Kursi Direksi dan Dewas BUMD Makassar

  • Bagikan
ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan tim sukses Wali Kota Makassar Moh Ramdham Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Adama) ramai-ramai mendatangi lokasi pendaftaran lelang jabatan direksi dan dewas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar, Kantor Laboratorium Inovasi Balaikota, Senin, 23 Mei.

Para calon peserta itu memenuhi balaikota pada sore hari kemarin. Pasalnya hari itu pula hari terakhir mendaftar. Sehingga peserta berbondong-bondong hadir memenuhi berkas persyaratan.

Pendaftar pada hari terakhir yang membludak ini jika ditotal maka mencapai 120 orang pendaftar yang terdiri atas calon direksi dan dewas BUMD.

Pendaftar tercatat juga dari para jubir Adama, seperti Alo Natsar, Indira Mulyasari yang ikut panaskan persaingan.

Alo sapaan akrabnya mengatakan dirinya mendaftarkan diri sebagai direksi pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

"Di Perumda Air Minum, mohon dia terbaik ta supaya saya terpilih," kata Alo, Senin, 23 Mei 2022.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto juga terlihat hadir. Diketahui Ahmad juga merupakan bagian dari timses Adama sebelumnya.

Pun Pj Rumah Potong Hewan (RPH) saat ini Syafrullah. Dan kerabat Wali Kota, Beni Iskandar yang juga saat ini menjabat sebagai Pj Direksi PDAM.

Dosen Fisip Unhas Dr Aswar Hasan mengatakan semua warga negara yang memenuhi syarat memiliki hak menduduki jabatan.

Tetapi lagi-lagi, Aswar menggarisbawahi bahwa jangan sampai lelang jabatan sebagai ajang atau forum 'balas jasa' kepada para tim pemenangan terdahulu.

Sehingga hal itu berpotensi memunculkan pejabat yang tak profesional, independen.

  • Bagikan