Disebut Pengkhianat Sebab Tak Promosi Formula E, Sandiaga Uno Angkat Bicara

  • Bagikan
Menparekraf Sandiaga Uno-Kemenparekraf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno angkat bicara terkait banyaknya kritikan soal sikapnya terhadap ajang balap Formula E di Ancol, Jakarta.

Sandiaga tuai kritik karena dianggap tidak mempromosikan Formula E dibanding MotoGP di Mandalika. Padahal dua ajang balap Internasional itu sama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia.

Sandiaga menegaskan, setiap kegiatan yang membangkitkan ekonomi dan membuka peluang usaha, pihaknya tentu akan mendukung.

"Mengenai Formule E, tentunya setiap kegiatan yang membangkitkan ekonomi membuka peluang usaha dan lapangan kerja dan pariwisata dan tentunya kami dukung dan kami memfasilitasi banyak," kata Sandiaga Uno Sandiaga dalam press briefing melalui Zoom, Senin 30 Mei 2022 kemarin.

Dia mengatakan, langkah Kemenparekraf sudah memberikan fasilitasi dengan bentuk surat dukungan ke Pemproc DKI yang sudah diterbitkan.

"Dan kami fasilitasi dari segi penyelenggaraan yang sesuai CHSE, Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability," katanya.

Sandiaga mengatakan, telah berperan dalam mensukseskan formula E. Pihaknya telah berkordinasi dengan penyelenggara Formula E dan Pemprov DKI Jakarta.

"Langkah koordinasi kami dengan teman-teman di dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kebetulan mantan staf saya di sana, Pak Andhika sangat baik, teman-teman JakPro Pak Ahmad Sahroni kami sudah berjumpa, kami menyampaikan apa yang dibutuhkan silakan kami siap fasilitasi," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan panitia sudah melakukan pendekatan sendiri terkait sponsor Formula E sehingga bukan menjadi kewenangannya.

  • Bagikan