Pertandingkan 7 Cabor, POPDA Sulsel Jadi Ajang Pencarian Atlet Bertalenta

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se Sulawesi Selatan akan dilaksanakan tahun ini, yaitu pada 21 – 24 Juni mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, POPDA kali ini akan mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor). Yakni atletik, karate, pencak silat, sepak takraw, anggar, panahan, dan bulu tangkis. Sebanyak 223 keping medali bakal diperebutkan dalam multi event pelajar dua tahunan ini.

“Cabor POPDA jumlahnya tidak banyak karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Cabor yang dipertandingkan merupakan cabor unggulan di Sulsel,” ujar ujar Andi Arwin di Makassar, Rabu (15/6/2022).

Arwin menyebut, dari total 24 Kabupaten/Kota, hingga kini sudah 21 daerah (kabupaten/kota)yang memastikan akan mengirimkan kontingennya ikut POPDA. “Kita berharap sisa kabupaten/kota lain bisa ikut ambil bagian,” ucapnya.

POPDA, kata Arwin, adalah bagian dari proses persiapan menuju Prapopnas 2022 di Kaltim dan Popnas XVI 2023 di Palembang-Babel.

  • Bagikan