Gusnia Nakhoda Baru Hipermawa Koperti UINAM

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) Koperti (Kordinator Perguruan Tinggi) UINAM (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar) punya nahkoda baru.

Dia adalah Gusnia, mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam UINAM. Dirinya terpilih setelah sukses mengalahkan dua pesaingnya.

Gusnia terpilih lewat Rapat Anggota Koperti (RAKOP) dengan megusung tema "reaktualisasi semangat berkembang yang progresif atas dasar kekeluargaan," di Sekretariat, BTN Saumata Indah Blok E1 No.16A, Sabtu - Minggu (4-5/06/2022).

Kegiatan tersebut, sempat terpending karena akan diadakan penyelesaian sengketa di tubuh hipermawa Koperti UINAM tapi tidak menemukan titik terang, Rakop kemudian kembali dilanjutkan kembali pada Selasa-Rabu (21-22/06/2022).

Lewat mekanisme voting, Gusnia meraup 16 suara peserta penuh. Jauh meninggalkan calon lainnya yang hanya meraih 5 suara dan 3 suara.

Jika tidak ada aral melintang, Gusnia akan memimpin Hipermawa Koperti UINAM periode 2022-2023.

Gusnia sewaktu memberi sambutan selaku formatur Ketua Umum Hipermawa Koperti UINAM Periode 2022-2023 mengatakan dengan terpilihnya ia dapat melanjutkan roda organisasi untuk kearah yang lebih baik lagi.

"Semoga dengan amanah baru ini, kita bisa sama-sama melanjutkan roda organisasi tercinta ini menuju arah yang lebih baik, dan tentunya saya tidak bisa laksanakan itu tanpa dorongan dan dukungan dari teman-teman," ucapnya.

Baso Ahmad Zuhair, Demisioner Ketua umum Hipermawa Koperti UINAM mengatakan, dalam melanjutkan estafet kepemimpinan pengurus harian dalam mengadakan Rakop tanpa mengesampingkan aturan Konstitusi yang belaku di Hipermawa.

  • Bagikan