Rafathar Mulai Masuk SD, Biaya Sekolahnya Setara Kuliah Kedokteran

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID -- Rafathar saat ini tengah menempuh pendidikan di sekolah dasar ACS Jakarta. ACS merupakan salah satu sekolah bertaraf internasional ternama.

Biaya sekolah putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, itu berhasil membuat warganet tercengang.

Itu tampak dari unggahan seorang netizen dengan akun Tiktok @almars.ars yang menelusuri perkiraan biaya sekolah Rafathar melalui situs resmi sekolah putra Raffi Ahmad itu.

Setelah ditelusuri, netizen itu langsung kaget usai mengetahui biaya yang harus dikeluarkan Raffi dan Nagita Slavina untuk Rafathar yang baru masuk SD.

Ditilik dari website resmi sekolah tersebut, calon siswa ACS Jakarta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp4,5 juta. Nominal ini belum termasuk biaya tes sebesar Rp500 ribu.

Selain itu, siswa yang bersekolah di sana juga harus mengeluarkan biaya sekitar Rp190 juta untuk jenjang SD. Sekolah ini juga menawarkan program SMP dan SMA.

Tak hanya itu, ada pula biaya materi pembelajaran yang harganya berbeda-beda tergantung jenjang pendidikan. Orang tua siswa juga dikenakan biaya kamp sebesar US$700 - 1.600 atau sekitar Rp10,3 - 23,7 juta untuk murid kelas 5, 7, 9, dan 11. Ini merupakan program wajib yang harus diikuti para siswa.

Sontak saja unggahan akun Tiktok yang membahas biaya sekolah Rafathar berhasil menjadi perbincangan publik. Bahkan ada yang menyebut biasa sekolah Rafathar setara dengan kuliah S2 hingga uang kuliah Kedokteran.

"Anjay, biaya lulus dari situ seharga lulus S2," celetuk salah seorang warganet.

"Di sekolahnya nggak ada yang kalao beli LKS terus nyicil dari baru masuk sekolah sampe udah kerja bocahnyaga kelar2," tambah netizen lainnya.

  • Bagikan