Tim Reaksi Cepat Tonasa Simulasi Penyelamatan

  • Bagikan
Aksi karyawan PT Semen Tonasa yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat dalam melakukan aksi simulasi penyelamatan di Halaman Kantor Pusat PT Semen Tonasa.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Antisipasi terjadinya kecelakaan kerja dan bencana di lingkungan perusahaan. PT Semen Tonasa mengumpulkan ratusan karyawan untuk melakukan simulasi penyelamatan bencana.

GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik, menjelaskan bahwa, aksi simulasi penyelamatan bencana ini dilakukan dengan memperagakan aksi vehicle accident Rlrescue yang merupakan teknik penyelamatan kecelakaan kendaraan bermotor, serta high angle rescue atau teknik penyelamatan pada area vertikal atau ketinggian dengan akses terbatas.

"Tentu saja selain terus membekali anggota tim ini dengan skill penyelamatan, kami juga secara bertahap akan melengkapi peralatan dan perlengkapan standar dari yang sudah ada saat ini," pungkasnya yang juga merupakan Ketua Pelaksana Tim Reaksi Cepat.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti, mengapresiasi kehadiran Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa yang baru dikukuhkan ini.

"Kami seluruh Direksi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa, para instruktur dari Tim Reaksi Cepat Semen Padang, serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dan mendukung terbentuknya Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa ini," paparnya.

Dijelaskan bahwa, Tim Reaksi Cepat ini dibentuk untuk melengkapi komponen K3 perusahaan, tim pemadam kebakaran, serta Semen Tonasa Medical Center.

"Harapannya, keberadaan Tim Reaksi Cepat ini dapat semakin meningkatkan kontribusinya di bidang kemanusiaan dan mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana," tambahnya. (fit)

  • Bagikan