Liverpool Gerak Cepat Perpanjang Kontraknya, Mohamed Salah Kini Bergaji Rp7,2 Miliar Per Pekan

  • Bagikan
Mohamed Salah.

FAJAR.CO.ID -- Liverpool FC (LFC) akhirnya berhasil membujuk penyerang Mohamed Salah untuk bertahan. Kemarin (2/7), Salah bersedia memperpanjang durasi kontraknya hingga musim panas 2025 mendatang.

Kabar tersebut jelas melegakan LFC. Sebab, sebelum kemarin, ikatan Salah dengan klub juara Liga Champions enam kali itu rampung musim panas tahun depan.

Kontrak kerja baru tersebut membuat Salah mendapatkan gaji hampir dua kali lipat dari yang didapat sebelumnya.

Dari GBP 200 ribu (Rp3,62 miliar) per pekan, kini gaji Salah disebutkan Daily Mail menjadi GBP 400 ribu (Rp7,24 miliar) per pekan. Namun, ada juga yang menyebut GBP 350 ribu (Rp6,33 miliar) per pekan.

Dengangaji tersebut, Salah kini jadi pemain bergaji tertinggi di Premier League.

Didunia, The Egyptian King –julukan Salah– kini nomor empat pemain bergaji tertinggi setelah trio lini depan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar.

’’Keberhasilan (mempertahankan Salah) ini adalah penghargaan besar bagi Mike Gordon (presiden Fenway Sports Group, owner LFC) dan Julian Ward (direktur olahraga LFC),’’ puji der trainer LFC Jurgen Klopp dalam laman resmi klub.

Dua sosok tersebut memang jadi kunci di balik tuntasnya negosiasi kontrak dengan Salah yang sempat berbelit.

Sumber surat kabar Liverpool Echo dari internal LFC menyebut bahwa Ward dan Gordon langsung memutuskan terbang menemui Salah yang sedang berlibur di Mykonos, Yunani.

Upaya itu ditempuh setelah negosiasi dengan agen Salah, Ramy Abas Issa, berlangsung berlarut-larut dan tak juga menemui hasil. Termasuk permintaan bayaran GBP 500 ribu (Rp 9,05 miliar) per pekan.

  • Bagikan