Yang Baru di TSM, Ayam Bakar Tolping Bontonompo Gurih Bawang Putih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Makanan khas Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa semakin mendapat tempat di hati penyuka kuliner khas daerah.

Salah satunya Ayam Bakar Tolak Pinggang (Tolping) Kini sudah hadir di Trans Studio Mall (TSM). Yang menjadi menarik perhatian kaerna toppingnya. Salah satunya topping bawang putih.

Owner Ayam Bakar Tolping Bontonompo, Dalaulang Bangsawan mengatakan, outlet yang ada di TSM ini merupakan cabang kedua setelah membuka cabang di Jalan Sultan Hasanuddin atau perbatasan Kabupaten Gowa - Kota Makassar.

Sementara, di TSM Makassar sendiri Ayam Bakar Tolping Bontonompo ini merupakan satu-satunya outlet dari kuliner lokal.

Dalaulang mengatakan Ayam bakar tolping Bontonompo ini memang dapat menjadi pilihan bagi penikmat kuliner. Sebab ayam tolping ini memiliki rasa yang khas dan berbeda jika dibandingkan dengan ayam bakar pada umumnya.

"Dari segi kualitas kita menggunakan ayam kampung yang betul-betul terjamin. Sementara bumbu khas yang kita buat itu memang punya cara tersendiri saat di olah, paling penting lagi saat dibakar kita menggunakan arang bukan kompor," katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan tentunya menyambut baik dibukanya outlet baru dari Ayam Bakar Tolping Bontonompo di TSM Makassar.

Hal tersebut menandakan bahwa kuliner khas Kabupaten Gowa mendapat tempat yang nyata di masyarakat, dan pencinta kuliner.

"Dengan berhasil membuka cabang di Makassar itu membuktikan bahwa makanan khas daerah kita bisa kita promosikan dengan baik," katanya singkat.(wis)

  • Bagikan