Hasil Lelang BUMD Makassar Segera Dilantik, Termasuk Sekretaris Dewas dan Komite Audit

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) badan usaha milik daerah (BUMD) Makassar segera dilantik setelah skoring hasil seleksi diumumkan, Selasa, (5/7/2022).

Wali Kota Makassar berencana untuk melakukan pelantikan sebelum berangkat ke Australia.

“Panggil langsung lantik kalau sempat. Kalau tidak sempat, biar Pak Sekda,” kata Danny sapaannya, ketika ditemui di kediamannya Jalan Amirullah, Senin malam, (4/7/2022).

Jumlah direksi dan dewas yang akan dilantik sesuai dengan peraturan wali kota sebelumnya, yaitu Perumda Parkir Makassar Raya 3, PD Pasar Makassar Raya 3, PD Rumah Potong Hewan (RPH) 3, PD Terminal Makassar Metro 3, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) 2 dan Perumda Air Minum Makassar 4. Total 36 dengan rincian 18 direksi dan 18 dewas.

Sementara komposisi direksi dan dewas akan ditambah. Sebelumnya Danny mengatakan, komposisi yang baru yaitu PDAM 5, PD Parkir 5, PD Pasar 5, RPH 3, PD Terminal 3 dan BPR 3.

Perwali yang baru dibuat saat ini masih berada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Menurut Danny, jika Perwali ditunggu, pelantikan akan molor lagi.

Sehingga, setelah perwali baru keluar, tambahan direksi baru akan menyusul dilantik. Kemudian Dewas untuk sementara akan di Pj-kan.

“Dewan Pengawas kalau lebih dari empat harus ada satu dari pusat. Selama ini banyak yang langgar tapi saya mau masukkan Pj disitu. Karena tidak jelas juga pemerintah pusat itu siapa,” ujarnya.

Selain itu, dalam Perwali baru kata dia, muncul beberapa jabatan berdasarkan Perda. Diantaranya ada Sekretaris Dewan Pengawas dan Komite Audit.

  • Bagikan