Pesmadina Unismuh Segera Luncurkan Program Pendidikan Ulama Pesantren Muhammadiyah

  • Bagikan
Kepala Pengelola Pesmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pesmadina Unismuh Makassar segera meluncurkan program pendidikan ulama pesantren Muhammadiyah (PUPM).

Rencananya akan launching pada 10 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Rektor IV Unismuh, H Mawardi Pawangi ketika menyampaikan sambutannya di penamatan dan wisuda tahfidz Pesmadina Unismuh Makassar 2021/2022, di FKIK Unismuh Makassar, Sabtu, (30/7).

“Saya sampaikan Pesmadina akan bertambah tugasnya lagi. Karena Insyaallah akan ada lagi penghuni baru PUPM (pendidikan ulama pesantren Muhammadiyah), launching 10 Agustus,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pengelola Pesmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya menyebut, dengan program tersebut maka program yang ada saat ini akan menjadi enam.

“Karena selama ini, dua tahun terakhir itu kita sudah ada lima kategori yang tinggal dan dibina. Insyaallah tahun ini sesuai dengan kebijakan pimpinan akan menerima satu program baru lagi, yakni pendidikan ulama pesantren Muhammadiyah,” ungkap Chaerani Djaya.

Peluncuran program tersebut akan diselenggarakan langsung oleh pihak pimpinan Unismuh Makassar.

“Itu langsung dilaksanakan oleh universitas. Kami hanya menerima. Tempat sekaligus pengelola pembinaan,” tuturnya.

Untuk terus mencetak generasi unggul sesuai ajaran Muhammadiyah, Chaerani menyebut akan menempa kader sesuai dengan bakatnya.

“Misalnya bakatnya IT, kita akan kembangkan untuk bisa menguasai IT. Yang bakatnya bahasa Arab, bahasa Inggris kita akan kembangkan. Yang bakatnya mengaji, tahzin dan segala macamnya kita akan kembangkan,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan