10 Istilah Populer dalam Drakor yang Sering Digunakan Millenial

  • Bagikan
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID -- Demam Korea telah menyebar ke seluruh dunia lebih dari satu dekade terakhir. Mulai dari grup penyanyi, budaya, teknologi, kecantikan, kesehatan hingga hiburan seperti drama korea (drakor) dan filmnya. Tidak ketinggalan istilah dalam drakor yang kini menjadi tren.

Anda mungkin sering mendengar banyak istilah dalam drakor yang seringkali muncul dalam suatu drakor. Ini kemudian banyak digunakan para kaum millennial pecinta drakor di Indonesia hingga kesehariannya.

Misalnya saja digunakan pada saat berbicara dengan teman. Namun, beberapa kata digunakan pada situasi formal atau informal. Biasanya untuk penggunaan formal ditambahkan akhiran yo atau imnida.

Meski sering digunakan, mungkin ada beberapa di antara Anda tidak memahami arti sebenarnya dari kata tersebut. Berikut adalah 30 istilah dalam drakor yang sering kali muncul dalam sebuah drama Korea.

  1. Aigoo

Kata pertama paling umum ada di drakor adalah aigoo. Aigoo diucapkan seseorang pada saat keadaan sakit, kaget. Selain itu, aigoo memiliki arti astaga, ya ampun. Aigoo bisa digunakan dalam berbagai suasana bahkan untuk memuji kerja keras seseorang.

  1. Jinjja/Jeongmal

Jinjja atau Jeongmal cukup sering dalam drakor. Kata ini biasanya situasi yang informal atau santai. Adapun artinya adalah sungguh atau benar-benar. ini bisa digunakan sebagai penekanan sebelum kata sifat. Misalnya sangat cantik, maka disebutkan jinjja yeppo.

  1. Kiyowo

Istilah dalam drakor yang populer adalah kiyowo. Ungkapan kiyowo digunakan untuk menyebut sesuatu yang lucu, manis, imut atau menggemaskan. Bisa ditujukan kepada orang atau bahkan hewan. Untuk penggunaannya pada situasi santai dan bersifat informal.

  • Bagikan