Unhas Bakal Gelar Vaksinasi Booster, Dibagi Dua Tahap

  • Bagikan
Rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi booster di Unhas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar vaksinasi booster. Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Kari, Abdullah Sanusi, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran para peserta rapat.

Dia mengatakan, vaksinasi kembali dilaksanakan oleh Unhas sebagai wujud komitmen dalam memberikan dukungan dan keterlibatan aktif mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Abdullah menambahkan pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan berlangsung dalam dua tahap.

Tahap pertama dijadwalkan terlaksana pada Selasa (09/8/2022) sampai Kamis (11/8/2022) yang diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan, keluarga dosen maksimal 5 orang dan mahasiswa lama.

Sementara itu, untuk tahap dua akan dijadwalkan berlangsung ditangggal 23 s.d 25 Agustus.

"Tahap dua ini dikhusus untuk mahasiswa baru sebagai salah satu syarat mengikuti kuliah tatap muka. Pada tahap dua ini juga dilakukan vaksinasi booster untuk dosis pertama dan dosis kedua. Secara umum, Unhas secara berkelanjutan mengoptimalkan perannya dalam membantu persoalan bangsa sekaligus wujud Unhas sebagai kampus humaniversity," jelas Abdullah, Selasa (2/8/2022).

Pada kesempatan yang sama, dr. Nursaidah menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas keterlibatan Unhas yang kembali ditunjukkan dalam penanganan Covid-19.

Mewakili pemerintah, Dinas Kesehatan Kota Makassar akan memberikan dukungan penuh berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi Unhas.

"Kami respons dengan bahagia, Unhas kembali membantu untuk pelaksanaan vaksinasi. Kami akan menurunkan tim sesuai permintaan dan kebutuhan Unhas. Dinkes berharap pelaksanaan vaksinasi tersebut juga bisa diakses untuk dosis satu, dua dan tiga," jelas dr. Nursiah.

  • Bagikan