IAS Jadi Tamu Kehormatan Kejuaraan Motocross Desa Layoa 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menjadi tamu kehormatan Kejuaraan Motocross Desa Layoa 2022, Season 4, di Sirkuit Lapangan Kr Cakke, Layoa, Kec Gantarangkeke, yang dilaksanaka 15-17 Agustus 2022.

IAS tiba di sirkuit saat babak semi final mulai bergulir, Rabu sore, 17 Agustus 2022. Ribuan penonton tumpah ruah. Berdesak-desakan, memadati garis pembatas. Tingginya antusias warga di lokasi lomba ini tidak lepas dari kebijakan penggagas acara yang menggratiskan biaya menonton.

"Sembari menjadi ajang mencari dan mengasah bakat pembalap, ini juga adalah hiburan persembahan yang dapat kami sajikan untuk warga Layoa dan pecinta morocross Sulsel," terang Kepala Desa Layoa, Andi Sufriadi saat menyambut kedatangan wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Pria yang akrab disapa Karaeng Adi ini dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Bantaeng. Gagasan menyajikan hiburan sekaligus olahraga bagi warga Bantaeng itu mendapat apresiasi IAS.

"Kejuaraan motocross bukan hanya sekadar jadi ajang cari bakat, tapi juga ajang hiburan. Ramainya penonton ini menunjukkan bahwa masyarakat saat ini benar-benar sangat haus hiburan. Apalagi. kita memang baru lepas dari cengkeraman covid yang membuat gerak pemerintah terbatas menggelar acara-acara sejenis ini," kata pemilik akun IG @acho145 ini.

Di mata IAS, Karaeng Adi yang berhasil menyelenggarakan lomba ini menunjukka. tingginya rasa cinta kepada warga untuk menyajikan hiburan sekelas Kejuaraan ini," kata Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel itu.

  • Bagikan