2 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Harumkan Sekolah di KSM Kabupaten Kota

  • Bagikan
Siswa-siswi SMA Islam Athirah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga mengunci dua juara pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kota. Dua juara itu pada bidang Ekonomi Terintegarsi dan Matematika Terintegrasi.

Dua juara itu dipersembahkan oleh Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Najwah Ahmad Yani meraih juara pertama bidang ekonomi dan Salwa Talitha Zahrani juara kedua bidang matematika.

Najwah Ahmad Yani siswa kelas XI IPS itu mengatakan hasil yang dicapai sungguh diluar dugaan mendapatkan juara pertama.

"Di satu sisi saya kaget dan tidak menyangka kalau akan mendapatkan juara pertama, tetapi disisi lain juga bangga pada diri sendiri sekaligus sangat bersyukur karena usaha dan doa selama persiapan lomba jadi tidak sia sia," ujarnya, Sabtu (20/8/2022).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan keberhasilan itu didaptkan dari selalu percaya diri dan terus berusaha.

"Selalu percaya kepada diri sendiri, konsisten dan cukup berusaha sebisa mungkin," ungkapnya.

Selain itu, najwa sapaannya juga menuturkan harapannya agar hasil yang dia dapatkan di tingkat kabupaten kota bisa berlanjut hingga tingkat nasional.

"Harapannya tentunya semoga bisa lolos dan menang sampai ke tingkat nasional dan bisa mengembangkan lagi untuk prestasi prestasi lainnya,"jelasnya.

Terpisah, Siswa peraih juara kedua pada bidang studi Matematika Salwa Talitha Zahrani mengatakan perasaan yang sama dengan Najwah bahwa dirinya tidak menyangka bisa meraih juara.

"Perasaan saya saat tahu bahwa juara pada KSM, saya terkejut dan pastinya senang juga bersyukur dapat menang," ungkapnya.

  • Bagikan