Resmob Polda Sulsel Tangkap Pelaku Pembobol Brankas Kimia Farma di Makassar

  • Bagikan
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID -- Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel mengamankan tiga pemuda di Kota Makassar karena melakukan aksi pencurian.

Kepala Unit (Kanit) Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara membenarkan hal tersebut. Ketiga pelaku berinisial RAS (22), AR (17), dan AMA (17). Mereka membobol salah satu Apotik di Kota Makassar.

"Kejadiannya hari Jumat 23 Agustus 2022, sekitar pukul 03:00 Wita, di Apotek Kimia Farma Hertasning, para pelaku mencuri HP dan uang tunai di dalam apotek," tutur Kompol Dharma melalui pesan Whatsapp, Minggu (28/8/2022).

Setelah melakukan penyelidikan, Resmob Polda Sulsel berhasil menangkap ketiga pelaku pada tanggal 25 Agustus 2022 di lokasi yang berbeda-beda.

Saat melakukan penangkapan terhadap RAS, Resmob Polda Sulsel terpaksa melumpukan pelaku karena berusa kabur dari pengejaran polisi.

"RAS melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga anggota melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali tapi diabaikan akhirnya anggota dengan terukur melumpuhkan betis kanan pelaku," ungkap Dharma.

Dari hasil interogasi polisi, ketiga pelaku mengakui bahwa mereka melancarkan aksinya dengan memanjat dinding dan membobol plafon apotek tersebut.

Setelah masuk, mereka kemudian mengambil satu unit Handphone (HP) dan merusak brankas apotek lalu mengambil sejumlah uang tunai di dalamnya.

Kompol Dharma melanjutka, dia mengatakan para pembobol apotek itu sebelumnya sudah tertangkap dengan kasus yang serupa.

"Ketiga pelaku RAS, AM, dan AMA adalah residivis daru kasus tindak pidana pencurian," lanjutnya. (Multazim/Fajar)

  • Bagikan