Presiden Mahasiswa UIN Alauddin Makassar: Ashabul Kahfi Paling Layak Jabat Ketua IKA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi disebut sangat layak duduk sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Alauddin Makassar.

Itu disampaikan, Presiden Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Zulkarnaen. Ia menyebut bahwa, Ashabul Kahfi sangat layak untuk memimpin Ketua IKA UIN Alauddin Makassar dengan pelbagai pertimbangan.

Pertama kata Zul, Ia melihat riwayat pendidikan politisi senior PAN itu, mulai dari gelar S1, S2 hingga gelar Doktor, semuanya dicapai di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar serta beliau juga pernah menjadi dosen di kampus.

"Kedua, melihat pengalamannya Ashabul pernah menjadi pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan selama 3 periode dan sekarang menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI. Ketiga, Pengalaman beliau dalam bidang organisasi tak perlu diragukan lagi," jelasnya, Senin (5/9/2022).

Zul mengatakan bahwa, Ashabul Kahfi adalah tokoh nasional yang memiliki kepemimpinan yang kuat untuk mengkonsolidasikan seluruh potensi alumni yang ada di UIN Alauddin Makassar. "Track record yang baik dan mempunyai jaringan yang luas," tambahnya. (fit/fajar)

  • Bagikan