Prof Nurlita Pertiwi Resmi Dikukuhkan Jadi Guru Besar Universitas Negeri Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar baru saja melantik dan mengukuhkan Prof. Dr. Ir. Hj. Nurlita Pertiwi menjadi guru besar dalam bidang Ilmu pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Acara ini berlangsung di ruang Teater lantai 3 Menara Phinisi, Selasa 13 September 2022.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UNM yakni, bapak Prof. Dr. H. Husain Syam, M. TP., ASEAN Eng. Yang juga sekaligus melantik sebagai guru besar.

Melalui surat keputusan menteri pendidikan, kebudayaan, Riset dan teknologi, Nomor 95831/MBK.A/KP.05.01/2021 tentang kenaikan jabatan fungsional dosen Ibu Prof. Dr. Ir. Hj. Nurlita Pertiwi, M. T. resmi diangkat menjadi guru besar.

Sebelumnya beliau merupakan salah satu dosen di Universitas Negeri Makassar dalam program studi Pendidikan, Kepeduliaan, dan Lingkungan Hidup.

Dalam orasi ilmiahnya beliau memaparkan orasi dengan judul, “Pengelolaan Sungai Yang berkelanjutan Dengan Penerapan Konsep Ekohidrolik,”

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan terima kasi kepada orang-orang turut berperan dalam pencapaiannya ini.

Prof. Dr. Ir. Hj. Nurlita Pertiwi, M. T. Lahir di Palembang 2 April 1969.

Beliau terakhir menyelesaikan gelar Doktor-nya di Institut Pertanian Bogor pada tahun 2011. Sebelumnya beliau juga menyelesaikan pendidikan baik S1 maupun S2 di Universitas Hasanuddin.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan