Terpilih Jadi Ketua Senat 2022-2023, Prof Baharuddin: Amanah yang Diberikan Akan Dijalankan Sebaik Mungkin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Prof. Baharuddin Thalib, yang merupakan Guru Besar Fakultas Kedokteran Gigi terpilih sebagai Ketua Senat Akademik Universitas Hasanuddin periode 2022-2026.

Hal ini sesuai dengan hasil pemungutan suara 79 anggota senat pada rapat paripurna yang berlangsung pukul 10.00 Wita di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (30/09/2022).

Terdapat tiga kandidat yang mencalonkan diri yakni Guru Besar FKG Prof. Baharuddin Thalib, Guru Besar Fakultas Kehutanan Prof. Yusran, dan Guru Besar Fakultas Teknik Prof. Nasaruddin Salam.

Setelah proses pemungutan suara dari para anggota senat yang hadir, sebanyak 46 suara dimenangkan oleh Prof. Baharuddin.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Baharuddin menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan sebagai Ketua Senat yang baru.

Dirinya menjelaskan bagaimana proses perjalanan menjadi anggota senat yang mulai mengikuti pemilihan tingkat fakultas hingga berada pada posisi ini.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan dari berbagai tanggungjawab senat akademik tersebut membutuhkan peran dan dukungan semua pihak.

"Amanah yang diberikan akan dijalankan sebaik mungkin. Tentunya melalui kolaborasi yang baik, seluruh kegiatan ke depan akan terlaksana secara optimal. Saya menyakini, dengan keterlibatan semua pihak dan sinergi yang baik pada seluruh unit kerja di Unhas akan semakin mendorong hasil program kerja sesuai harapan bersama," jelas Prof. Baharuddin.

Sebelumnya, telah dilakukan pemaparan visi misi dari masing-masing calon kandidat. Pada periode kepengurusan senat akademik, Prof. Baharuddin akan didampingi oleh Prof. Budimawan, selaku sekretaris senat akademik yang juga dipilih langsung pada rapat paripurna tersebut.

  • Bagikan