UHM Kenalkan Maba Tentang Makna Harmoni User PKKMB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 276 orang Mahasiswa baru dari Universitas Handayani Makassar (UHM), mengikuti Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) 2022. Di gelar di Grand Imawan Hotel, Senin, 3 Oktober.

Mengusung tema "Harmoni User", maba ini diajak mengenal maknanya yang berarti membangun harmonisasi antar sesama pengguna (UHM) yang didalamnya memakai teknologi. Diperuntukkan mulai dari Maba, dosen, pengelola, hingga yayasan untuk bekerja sama.

Rektor UHM, Dr Nasrullah mengatakan PKKMB ini juga memperkenalkan budaya dan lingkungan UHM, misalnya akademi, perpustakaan, laboratorium, dan ruang-ruang kelas, maupun organisasi kemahasiswaan.

"Melalui PKKMB ini, selain pengenalan kehidupan kampus maba juga diberikan materi terkait kemajuan teknologi," tuturnya

Sebab kata Dr Nasrullah, UHM secara konstruktif mencipta generasi-generasi penggerak teknologi informatika sosial dan hukum pada segala sektor kehidupan.

"Teknologi informasi adalah pilihan yang tepat karena saat ini bidang tersebutlah yang sangat berkembang apalagi kita telah memasuki revolusi industri," ucapnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer UHM, Najirah Umar mengatakan penerimaan maba tahun ini kurikulumnya sudah berubah, ini sejak tahun lalu setelah berganti nama dari STMIK menjadi Universitas. Sehingga maba ini juga bisa mengadopsi sistem belajar Merdeka Belajar kampus Merdeka.

"Tapi mereka bisa ikut setelah semester 5, mereka bisa mengikuti magang dan studi independen serta pertukaran mahasiswa di kampus lain. Nanti nilainya akan di konversi minimal 20 SKS," ucapnya.

  • Bagikan