MRT Segera Hadir di Makassar, Gubernur Andi Sudirman Teken MoU dengan Pemprov DKI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tidak lama lagi, layanan transportasi publik modern terintegrasi Mass Rapid Transit (MRT) bakal hadir di Kota Makassar. Hal ini setelah Pemprov Sulsel melakukan MoU dengan Pemprov DKI Jakarta.

Diketahui, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta merupakan BUMD dibawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama ini, meliputi bidang transportasi dan perhubungan; ketahanan pangan; pariwisata dan ekonomi kreatif; dan peningkatan sumber daya manusia. Dalam bidang transportasi dan perhubungan, salah satunya MRT.

Penandatanganan MoU tersebut dilakuan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Rabu (5/10/2022).

Kehadiran MRT Makassar ini telah digodok oleh Sudirman hampir setahun. Sebelumnya, Januari 2022, Sudirman Sulaiman menerima audiensi jajaran direksi PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

“Alhamdulillah, ini sudah setahun belakang menjadi fokus kita. Hari ini dilakukan penandatanganan MoU bersama Pemprov DKI Jakarta tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik. Salah satunya di bidang transportasi dan perhubungan, diantaranya MRT,” ujar Sudirman Sulaiman.

Terlebih, saat ini tengah progres pembangunan jalur Kereta Api Makassar – Parepare oleh Pemerintah Pusat.

“Kita harap dengan hadirnya transportasi integrasi, transportasi massal modern akan memudahkan mobilisasi masyarakat. Apalagi ini akan mendukung integrasi kereta api Makassar-Parepare,” ungkapnya.

Informasi yang yang dilansir Pojoksulsel.com, beberapa titik transit MRT Makassar, yakni, Bandara Hasanuddin, Pelabuhan Soekarn–Hatta, Kantor Gubernur Sulsel, dan juga kawasan Jalan Metro Tanjung, khususnya di Center Point of Indonesia. (pojoksulsel/fajar)

  • Bagikan