Anniversary 23 Tahun Pernikahan, Fatmawati Rusdi Berkomitmen Bumikan Al Qur’an di Sidrap dan Pinrang

  • Bagikan
RMS dan Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Peringatan Anniversary 23 tahun pernikahan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) dengan Wakil Walikota Makassar Fatmawati, dirangkaikan dengan acara tabligh Akbar di Pesantren Muammar Gandhi, Senin (10/10/2022).

Diketahui pesantren tersebut merupakan milik RMS dan Fatmawati. Pada kesempatan yang sama digelar berbagai lomba.

Selain itu, dilakukan pemberian hadiah umrah kepada Hadiati (Qoriah Terbaik Kab. Sidrap, Kondisi Tuna Netra) dan Masita (Hafidzah Terbaik Kota Makassar).

Dikabarkan, keduanya akan berangkat umrah bersama orang tua mereka. Tidak hanya umroh. Penyerahan Beasiswa Kuliah di Universitas Al Azhar Kairo Mesir kepada Ainun Mubarak.

Fatmawati menuturkan, rangkaian acara tabligh Akbar yang dibawakan Dai Milenial Ustaz Hanan Attaki diawali Wisuda ratusan peserta Melek Al Qur’an.

“Alhamdulillah, saya merasa terpanggil untuk membumikan Al Quran di Bumi Nene Mallomo, dan ternyata direspon positif masyarakat,” ujarnya.

Tambahnya, meski pandemi Covid melanda 2 tahun lalu, justru terbentuk kelompok-kelompok Melek Al Qur’an. Baik di Sidrap, maupun di Pinrang.

Ibu dari 5 orang anak itu kedepannya tetap berkomitmen membumikan Al Qur’an di Sidrap dan Pinrang. Termasuk terus membenahi dan menghadirkan Pesantren Muammar Gandhi sebagai pesantren modern.

“Tahun ini, asrama putri sudah over dan tahun ajaran 2024, saya minta agar tidak dibatasi. Saat ini, kita membangun lagi asrama putri. Sementara asrama putra, juga sudah mulai terisi,” kata Fatmawati.

  • Bagikan