SAR UNM Laksanakan Matra Air Diklatsar XXI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) pada hari Minggu (16/10) hari terakhir pelaksanakan kegiatan Outdoor Matra Air DIKLATSAR XXI UKM SAR UNM di Tanjung Bayang, Kota Makassar.

Kegiatan berlangsungnya Matra Air di Tanjung Bayang Kota Makassar yang dihadiri oleh Dewan Pendiri, Dewan Pembina, anggota SAR UNM, dan peserta DIKLATSAR XXI UKM SAR UNM yang berjumlah 12 orang.

Tahap DIKLATSAR XXI ini telah dimulai sejak tanggal 16 september, dengan beberapa pemateri yang memiliki keahlian dibidangnya, termasuk Basarnas Sul-Sel, Damkar Makassar, hingga Lantamal VI sehingga diharapkan mampu memberikan pengetahuan seputar SAR bagi peserta guna membantu operasi (penyelamatan di bidang SAR) ketika sudah bergabung dengan SAR UNM nantinya.

Dalam sambutannya Safri S. Pd selaku Dewan pendiri memberikan semangat kepada para peserta.


“tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini, kalian harus menyadari bahwa yang hadir sekarang adalah orang-orang pilihan, orang terbaik dan itu patut menjadi kebanggaan bagi kalian, jika kalian melihat seseorang dengan dorongan yang besar maka percayalah mereka dengan kuat untuk perjuangannya maka dari itu jangan pernah menyerah pada proses” tulisnya.

Ketua Panitia Diklatsar XXI UKM SAR UNM, Muh Nasrunil Hoq mengatakan bahwa peserta memiliki antusias dan semangat yang cukup besar meskipun dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat selama masa outdoor berlangsung.


“para peserta melakukan kegiatan outdoor matra air dimana tahap ini merupakan tahapan outdoor awal yang telah berlangsung selama 3 hari berturut-turut, hingga hari ini 16 Oktober di Tanjung Bayang, kota Makassar” tulisnya.

  • Bagikan