Wisuda UNM Diwarnai Perkelahian Fotografer

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Publik Universitas Negeri Makassar (UNM) dihebohkan dengan peristiwa perkelahian yang diduga keluarga dari wisudawan.

Perkelahian tersebut terjadi setelah prosesi wisuda selesai. Saat itu, di Menara Phinisi UNM Jalan AP Pettarani diwisuda ratusan mahasiswa.

Namun, pada sesi foto di pelataran gedung Phinisi, Selasa (18/10/2022), sekira pukul 14.00 wita, perkelahian terekam dalam sebuah video singkat yang kemudian viral di sosial media.

Kejadiannya melibatkan dua orang yang saling adu jotos, membuat wisudawan berhamburan.

Kasubag Humas UNM Burhanuddin saat dikonfirmasi media membenarkan kejadian tersebut. Dia menuturkan, perkelahian itu tidak melibatkan mahasiswa.

"Jadi itu warga luar (kampus) masuk ketemu di dalam. Kami curiganya keluarga wisudawan," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, perkelahian tersebut untungnya berlangsung singkat setelah pihak keamanan kampus bergerak cepat mengamankan perkelahian.

Burhanuddin mengatakan, tidak ada korban yang mengalami luka serius dalam kejadian tersebut.

"Kita duga terjadi sesuatu hal (penyebab perkelahian) tapi untungnya ada keamanan yang bisa mengamankan persoalan tersebut," terangnya.

Adapun atas kejadian itu, dari pihak mahasiswa juga tidak ada yang menjadi korban. Meskipun, dalam video viral yang beredar luas di sosial media, tampak kerumunan mahasiswa berhamburan.

"Tidak menganggu proses wisuda karena proses wisuda sudah selesai," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Tim Pengamanan Kampus UNM, Dahlan menjelaskan, peristiwanya berlangsung singkat, sekitar pukul 14.00 wita. Ada orang dari luar kampus yang masuk dan tiba-tiba berkelahi di depan kerumunan mahasiswa.

  • Bagikan