Hari Sumpah Pemuda, Nurkanita Kahfi Jadi Pelopor Pemuda Visioner di Sulsel

  • Bagikan
Nur Kanita Kahfi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94 menjadi moment penting bagi pemuda untuk bersatu membangun bangsa lewat keterlibatan langsung pemuda sebagai pelopor, teladan dan penggerak untuk kemajuan bangsa.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Nurkanita Maruddani bahwa sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, yaitu Bersatu Bangun Bangsa. Kanita berharap gerakan kepemudaan terus menciptakan gagasan dan gerakan yang visioner sesuai visi bangsa Indonesia.

“Mari kita pemuda Indonesia, khususnya di Sulsel untuk bersama-sama memajukan Bangsa khususnya daerah kita, dengan terlibat aktif bersinergi menciptakan beragam ide dan gerakan yang mengisipirasi, yang bisa bermanfaat untuk masyarakat dan daerah,” paparnya usai menghadiri upacara Hari Sumpah Pemuda di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat, 28 Oktober.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh, pemuda di Sulawesi Selatan ini untuk Bersama-sama meneruskan perjuangan kemerdekaan dengan meneguhkan semangat persatuan dan kebersamaan.

“Pengembangan kompetensi pemuda hari ini menjadi sangat penting untuk maksimalkan agar dapat terbentuk karakter pemuda yang inovatif dan kreatif. Kita juga terus mendorong Organisasi Kepemudaan agar senantiasi melakukan berbagai upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda agar pemuda hari ini bisa semakin menunjukkan prestasi dan ide-idenya untuk kemajuan daerah,”bebernya.

Bagi Kanita, momentum ini akan menggelorakan kembali semangat perjuangan dan persatuan pemuda di Indonesia, terkhusus di Sulawesi Selatan. “Agar bisa terus tercipta semangat kolaboratif , persatuan dan kebersamaan demi ikut terlibat dalam mewujudkan cita-cita bangsa,”tambahnya. (fit)

  • Bagikan