IKA FH Unhas Angkatan 87 Sukses Gelar Reuni, Dihadiri Hakim Agung Gazalba Saleh

  • Bagikan
IKA FH Unhas Angkatan 87 Sukses Gelar Reuni di Bulukumba

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) Angkatan 87, sukses menggelar reuni di Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, 28-30 Oktober 2022.

Destinasi wisata ini terkenal dengan pantai pasir putihnya yang memanjakan mata.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, acara dibuka oleh Ketua IKA FH-UH 87, Prof Dr Andi Suriyaman Mustari Pide yang menekankan pentingnya alumni tetap menjaga nama baik almamater. Sebagai Sarjana Hukum, katanya, pasti lebih memahami hukum.

“Saya bangga dan mengapresiasi Angkatan 87 yang penuh semangat dan senantiasa saling mendukung,” ucap pakar hukum adat itu yang akrab disapa Prof Rury, Senin, (31/10/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni ke-35, Andi Agus Patra berterima kasih karena telah diberikan amanah dalam kegiatan ini dan dibantu oleh rekan lainnya.

“Sempat ragu, tapi berkat kerja sama dan dukungan semua panitia, ini bisa terlaksana,” tutur Agus Patra.

Hadir pula Dr Gazalba Saleh mewakili alumni yang bermukim di luar Makassar, bernostalgia ketika masa-masa mahasiswa, terutama dinamika sebagai aktivis kampus.

Dia juga bercerita perjalanan kariernya sebagai akademisi hingga menjadi Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI.

Diketahui, jabatan Gazalba Saleh sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Nomor: 117/P Tahun 2017 tanggal 26 Oktober 2017.

Selain pengacara, alumni Angkatan 87 berkiprah di berbagai profesi, seperti di bidang perbankan/bankir, perpajakan, akademisi, birokrat, anggota dewan, wiraswasta, jaksa, dan sebagai anggota TNI di matra yang berbeda. (selfi/fajar)

  • Bagikan