KDS Jadi Bagian Keluarga Suporter PSM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sejumlah dokter tak sengaja bertemu di Stadion Mattoanging, 2018 silam. Saat itu mereka menyaksikan PSM Makassar berlaga melawan Sriwijaya FC. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Pasukan Ramang.

Animo semakin tinggi, laga berikutnya PSM menjamu Arema FC, para dokter ini kembali bertemu. Lagi - lagi di tribune sisi VIP Selatan. Jumlah mereka semakin bertambah.

Memasuki paruh kedua, salah seorang dari mereka, dr Adriandy Saleh SpB, melihat ke arah kelompok suporter The Macz Man, LAJ, dan Red Gank. Posisinya berhadapan dengan Tribune VIP Selatan tempat ia duduk.

"Bagaimana kalau kita bentuk juga kelompok suporter, anggotanya dokter-dokter?," sahut dr Ady. Ide ini terlintas saat ia menyaksikan kreatifitas kelompok suporter yang bernyanyi dan menampilkan koreo.

"Bagus juga," balas dr Achsan. Achsan segera membuat grup Whatsapp. Mengundang sejawat dokter lainnya untuk bergabung.

Belum sempat memasang foto profil grup WA barunya, stadion bergemuruh. "Gooooollll," teriak ribuan suporter yang memadati Stadion Mattoanging. Guy Junior mendapat bola liar di dalam kotak penalti. Meski sempat berdiri offside, namun bola sebelumnya mengenai kaki pemain lawan. Sepakan kaki kanan Junior menjadi gol kemenangan 2-1 untuk tuan rumah. Menyudahi perlawanan sengit Arema FC.

Malam itu suporter PSM bersuka cita. Pertandingan berikutnya PSM akan bertandang ke markas Borneo FC. Lalu kembali menjadi tuan rumah menjamu klub tangguh lainnya Persib Bandung, 24 Oktober. Jika PSM kembali memenangkan pertandingan, akan naik menjadi pemuncak klasemen.

  • Bagikan