Tingkatkan Publikasi UNM dan UPI Bandung Jalin Kerjasama Terkait Jurnal Scopus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wakil Rektor Bidang Riset, Usaha, dan Kerja sama Pendidikan Indonesia (UPI) Prof Adang Suherman menyambangi Universitas Negeri Makassar (UNM), dalam rangka diskusi dan kerja sama mengenai publikasi artikel ilmiah pada jurnal terindeks scopus.

Kedatangan Prof Adang Suherman dan rombongan, disambit Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama, Dr Ir Muhammad Ichsan Ali di ruang rapat rektor UNM lantai 7 Menara Pinsi UNM, pada Kamis, 10 November 2022.

Prof Adang Suherman menjelaskan dalam pertemuan tersebut kedatangannya untuk meningkatkan publikasi dosen yang pada akhirnya berdampak kepada reputasi kampus.

“Saya kira semua dosen saat ini bersepakat untuk terus meningkatkan publikasi dan reputasi kampusnya, salah satu jalannya melalui kerjasama jurnal scopus,” ujarnya.

Prof Adang Suherman menawarkan sejumlah jurnal bereputasi yang ada di UPI, seperti Indonesian Journal of Science and Technology (IjoST) dan Indonesian Journal of Applied Linguisctics (IJAL).

“Misalnya kami punya jurnal terindeks scopus seperti Indonesian Journal of Science and Technology (IjoST). Ini satu-satunya jurnal sains yang terindeks scopus Q1 yang ada di Indonesia. Ini bisa kami bantu dosen-dosen di UNM jika ada yang ingin menerbitkan artikelnya,” pungkasnya.

Selain itu jurnal IJAL terakreditasi scopus Q2 yang cukup banyak melahirkan profesor. “Dengan begitu, kami juga berharap UNM memberikan wadah bagi dosen-dosen UPI untuk submit di International Journal of Language Education (IJoLE),” pintanya.

  • Bagikan