Kadis Kominfo: Sulsel Diharap Jadi Panutan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Indonesia

  • Bagikan
Kadis Kominfo Sulsel, Amson Padolo

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov Sulsel) Amson Padolo menyebut Sulsel diharap jadi panutan dalam menyelenggarakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Kita berdasarkan asesmen dari Kemenpan (Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi) itu diharapkan jadi role model bagi SPBE di Indonesia,” ungkapnya kepada Fajar, Rabu (16/11/2022).

Amson menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Presiden tentang SPBE, ke depannya semua sistem pemerintahan akan berbasis ke elektronik.

“Ke depan itu semua sistem pemerintahan berdasarkan amanat peraturan presiden tentang SPBE itu diharapkan semua pemerintahan diharapkan menggunakan sistem pemerintahan berbasis elektronik,” jelasnya.

Penunjukan Sulsel oleh kementerian kata Amson, karena dianggap telah sejalan dengan SPBE secara nasional.

Diketahui, Diskominfo-SP Sulsel melalui Bidang Aplikasi dan Informatika menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyelenggaraan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) SPBE Pemprov Sulsel Tahun 2022 di Hotel The Rinra, Rabu (16/11/2022).

Gubernur Sulsel, yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setda Prov. Sulsel, Tautoto Tana Ranggina menyampaikan, Sulsel dapat menyelaraskan program dan kegiatan antar OPD dalam rangka optimalisasi pencapaian indeks kematangan SPBE yang yang lebih baik.

Tautoto juga menekankan kepada seluruh OPD Lingkup Pemprov Sulsel untuk memperhatikan dan meningkatkan domain kebijakan internal SPBE yang menjadi penilaian tingkat kematangan SPBE pada berbagai layanan.

  • Bagikan