Yudha Gagas Tiga Program Pegembangan Gerakan Pramuka Secara Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kepala Pusat Informasi (Kapusinfo) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Yudha Adyaksa mencetuskan tiga terobosan baru dalam pemanfaatan teknologi informasi demi pengembangan gerakan pramuka.

Terobosan itu sekaitan dengan pengembangan sosmed atau media sosial, website maupun menyangkut penyelamatan akun yang diretas.

Adapun terobosan baru yang akan menjadi program Mantan Ketua Dewan Kerja Nasional 2013-2018, seperti Tik Talks, Pusinfo Class dan Pusinfo Challenge.

"Semoga dengan tiga terobosan baru ini gerakan pramuka kedepannya makin bagus, khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi dan informasi," kata Yudha, Rabu (16/11/2022).

Dia menjelaskan bahwa Tik Talks nantinya akan berfokus pada penginformasian komisi, badan kelengkapan dan organisasi pendukung.

Selain itu, juga akan mengundang tokoh inspiratif dan terus berupaya menjalin komunikasi dan koordinasi kuat antar Kwartir, Gudep, Saka dan Sako.

Sementara untuk Pusinfo Class akan dilakukan webinar class, mentoring class, dan collaborating.

Adapun Pusinfo Challenge nantinya akan ada quizizz, challenge, dan giveaway quiz.

Dengan adanya terobosan program baru ini, pengembangan teknologi informasi di Kwartir Nasional lanjut Yudha pada akhirnya akan mengarah kepada terciptanya produk Pusinfo, lahirnya beragam informasi yang dibutuhkan anggota pramuka pada sosial media, dan adanya digital skill-ethic-safety-culture yang dirasakan oleh anggota pramuka itu sendiri.

"Ini tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh anggota pramuka di zaman pengembangan digital saat ini," urainya.

  • Bagikan