Cara Polrestabes Makassar Ciptakan Keamanan Jelang Pemilu Raya 2024

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Hadir pada agenda diskusi tentang pengamanan jelang Pemilu Raya 2024 yang digagas AJI (Aliansi Jurnalis Independen), Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto membeberkan cara pendekatannya kepada masyarakat.

Budhi menegaskan, apa yang dia terapkan selama dirinya dimandat sebagai orang nomor 1 di Polrestabes Makassar sedikit berbeda dengan kepemimpinan sebelumnya.

"Jelang tahun politik, ada beberapa hal yang kami lakukan untuk menjaga keamanan," ujar Budhi, saat menjadi narasumber pada diskusi AJI, di Sekretariat AJI Jalan Pendidikan kota Makassar, Kamis (17/11/2022).

Budhi menyebut, di manapun daerah pasti ada yang orang yang kurang mampu dan kurang pendidikan.

"Mau di Jakarta maupun di Kota mana-mana. Makanya kebajikan yang saya ambil adalah, saya merekrut anak tersebut, saya kumpulkan, saya lakukan pembinaan sekaligus memberikan solusi," lanjut Budhi.

Tambahnya, anak jalanan jika tidak bisa diatur akan melakukan tindakan onar. Untuk itu, Polrestabes Makassar memberikan pembinaan dan pemahaman, agar anak-anak tersebut bisa merubah hidupnya.

"Intinya kami rekrut untuk perbaiki," tegasnya.

Budhi membeberkan, di kota Makassar tercatat 10 ribu anak-anak yang berpotensi untuk melakukan penjarahan dan kekacauan ketika ada orang yang menyuruh.

"Maka dari itu saya masuk di sini untuk merekrut. Meskipun itu belum maksimal. Tetapi paling tidak mereka kenal saya dan nurut apa yang perintahkan oleh pimpinan kecamatan," tandasnya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan