Ruang Pintar Terapung Balang Baru Diresmikan, Sekcam Tamalate: Terima Kasih PNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Sekretaris Camat Tamalate Emil Yudianto Nyengka resmi membuka secara resmi Ruang Pintar Terapung Balang Baru, Kamis (17/11/2022) di Jl Balang Baru III, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Dalam sambutannya, Emil mengapresiasi upaya Permodalan Nasional Madani (PNM), karena menghadirkan Ruang Pintar yang memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Kehadiran PNM ini, kami ucapkan terimakasih,” ungkap Emil Yudianto Nyengka, melalui sambutannya.

Emil menuturkan, wilayah pemerintahannya dikenal sebagai lokasi rawan perkelahian, minum-minum dan mabuk-mabuk. Dengan adanya Ruang Pintar ini, ia berharap dapat dijadikan wadah untuk kegiatan positif.

“Sebelumnya warga kita memang kesulitan, sulit mencari wadah berkumpul, khususnya pengajian-pengajian. Makanya saya sangat berterima kasih pada PNM,” ungkapnya lirih.

“Kejadiran Ruang Pintar ini memberi kontribusi besar bagi kami di Balang Baru,” sambungnya.

Emil pun berharap, ke sepannya Ruang Pintar Balang Baru bukan hanya dimanfaatkan, tapi juga dijaga semaksimal mungkin.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang PNM Makassar Suriyaddin menjelaskan, Ruang Pintar Terapung Balang Baru ini merupakan Ruang Pintar kedua godokan PNM di Sulsel.

“Ruang pintar kedua. Maros pertama. Nah ini yang kedua, menarik dan unik,” tuturnya.

Suriyaddin menjelaskan, pemilihan Balang Baru sebagai lokasi Ruang Pintar bukan tanpa alasan. Ia pun membeberkan alasannya.

“Kenapa kita di Balang Baru, karena kita sudah punya unit mekar di sini. Di Tamalate, kedua nasabah kita ada disekitar sini. Ketiga, ini agak unik. Karena terapung,” tandasnya.
(Arya/Fajar)

  • Bagikan