Meriahkan Peringatan Hari Bakti PU ke-77, Dinas PUTR Pangkep Buat Pameran Konstruksi Hingga Uji Sertifikasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Peringati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-77 tahun. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pangkep menggelar uji sertifikasi, lomba aplikator baja ringan, pameran hasil karya konstruksi hingga donor darah di Alun-alun Citra Mas Pangkep, Selasa (29/11/2022).

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, dengan peringatan Hari Bakti PU ke-77 ini diharapkan pekerja lebih terampil dan handal dalam menghasilkan karya konstruksi.

"Sehingga sertifikat yang dimiliki melalui pelatihan menjadi nilai jual lebih oleh pencari kerja. Dengan kegiatan hari ini, sertifikasi dan juga lomba. Kita harapkan para pekerja kita bisa mendapatkan ilmu yang lebih baru,"katanya.

Sementara itu, Kadis PUTR Pangkep, Andi Irwan mengatakan, berbagai kegiatan dan lomba digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti PU yang ke-77 ini, kegiatan ini juga terselenggara atas kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

"Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wadah untuk mengukur kemampuan tenaga terampil aplikator baja ringan dalam sebuah kompetisi yang diharapkan dapat memotivasi tenaga terampil tersebut untuk bekerja profesional," bebernya.

Hal itu juga dikatakan sebagai wujud implementasi dalam peraturan perundang-undangan tentang jasa konstruksi. "Hasil yang diharapkan yaitu lewat sertifikasi ini bisa membantu pekerja memperoleh sertifikat sebagai sebuah legalitas dan wadah promosi hasil produk konstruksi dan pengembang perumahan," tambahnya.(fit)

  • Bagikan