Syamsuddin Hamid: IAS Kalau Pimpin Organisasi Pasti Maju, Contohnya RAPI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dua sahabat sejati, mantan Bupati Pangkep dua periode, H Syamsuddin Hamid dan mantan wali kota Makassar dua periode, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersua di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kab Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Syahban Sammana, di Jalan Andi Burhanuddin, Kec Pangkajene, Ahad, 4 Desember 2022.

Dua politisi senior Partai Golkar ini terlihat berbincang serius tapi santai. Beberapa kali keduanya terlibat tawa dengan suara keras, sembari menikmati kopi panas.

"Ini pertemuan persahabatan. Persahabatan yang tidak mungkin diukur dengan apapun. Tidak ada bahas politik dulu. Sekadar melepas rindu saja," ujar Syamsuddin yang juga mantan Ketua Golkar Pangkep dua periode itu.

Dia mengaku lama tidak bertemu sahabatnya, IAS. Banyak bercerita soal kabar keluarga masing-masing dan saling bercerita seputar masalah kesehatan.

"Kita juga banyak bercanda-bercanda soal perjuangan masing-masing di masa lalu. Nostalgia saja," sambung Syamsuddin.

Syamsuddin mengaku enggan mengomentari langkah politik peraih tanda jasa Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI 2012 lalu itu. Maklum, IAS memang telah menegaskan diri siap maju pada pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Bahkan, kandidat bakal calon gubernur Sulsel itu sudah menyebar baliho se-Sulsel dengan tagline Gubernurku 2024.

Sambil tertawa, Syamsuddin menyebut tidak pada tempatnya membahas persoalan politik, apalagi mengingat kunjungan IAS ke Pangkep dalam rangka Jambore RAPI Sulsel.

"Yang jelas, Pak IAS ini punya keunggulan saat memegang sebuah organisasi. Organisasi itu pasti hidup dan berjalan baik. Contohnya RAPI dan KBPPPOLRI Sulsel," tegas Syamsuddin.

  • Bagikan