Dosen FIKOM UMI Optimalkan Kinerja Perangkat Desa Melalui Pelatihan

  • Bagikan
Dosen Fakultas Ilmu Komputer dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) , yang berlokasi di Desa Lembang Marinding, Kecamatan Mengkedek, Kabupaten Tana Toraja.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dosen Fakultas Ilmu Komputer dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) , yang berlokasi di Desa Lembang Marinding, Kecamatan Mengkedek, Kabupaten Tana Toraja.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut digelar dalam upaya meningkatkan kapasitas kinerja dari para perangkat Desa, dalam mengimplementasikan teknologi dalam aktifitas sehari-hari.

Kegiatan pengabdian yang berjudul, "Implementasi Jaringan LAN untuk Optimalisasi Kinerja Perangkat Desa Marinding” diketuai oleh Ramdan Satra dan beranggotakan satu orang dosen, yaitu Dolly Indra dan dua orang mahasiswa yang masing-masing berasal dari prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Mereka mengadakan kegiatan, selama tiga hari, yaitu dari tanggal 9-11 November lalu, dilakukan di Kantor Desa Lembang Marinding.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekretaris dan staf staf kantor desa Lembang Marinding yang menyambut dengan hangat tim pengabdian yang berkunjung ke lokasi.

Ketua Tim Dosen PkM FIKOM UMI, Ramdan Sastra, berharap dapat memaksimalkan kinerja dari para perangkat desa, terutama yang bersentuhan dengan teknologi.

“Kami harap ini dapat memaksimalkan kinerja perangkat desa,” jelasnya.

Lanjut dia tambahkan, kegiatan pengabdian tersebut melakukan implementasi jaringan LAN yang terdapat di Kantor Desa Lembang Marinding.

Tujuannya, untuk mengoptimalisasi kinerja perangkat komputer yang digunakan oleh staf kantor desa agar lebih efisien dalam melakukan pekerjaan sehari hari dalam menggunakan internet.

  • Bagikan