Beri Kunci Rahasia ke Anies, Andi Amran Sulaiman: Garap 1 Kabupaten Saja, Utang Kita Lunas

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjadi tuan rumah saat Anies berkunjung ke Makassar, Andi Amran Sulaiman (AAS) memberikan kunci rahasia jika ingin menjadikan Indonesia negara super power.

"SDA di Indonesia timur sangat melimpah. Hari ini masa depan Indonesia dari timur," ujar AAS usai makan bareng di Empangnya bersama Anies dan rombongan, Sabtu (10/12/2022).

Di hadapan Anies, tegas dikatakan AAS, jika Indonesia mau menjadi negara super power, garap SDA (Sumber Daya Alam) dari timur. Jangan biarkan digarap oleh orang dari luar.

Bahkan, kata AAS. Ada 1 lokasi, 1 kabupaten, nilali nikelnya, bisa melunasi seluruh utang Indonesia. Jika betul-betul dikelola dengan baik.

"Kita tahu sekarang nilai nikelnya kurang lebih Rp500 ribu triliun. Bayangkan, utang negara cuma 7 ribu triliun," lanjut AAS.

"Artinya, kita garap 1 kabupaten saja utang kita lunas," sambung saudara kandung Gubernur Sulsel itu.

Tambahnya, jika lokasi itu digarap, maka bukan tidak mungkin ekonomi dunia bisa dikendalikan dari timur dan Indonesia menjadi negara super power.

"Selain bisa melunasi utang negara Indonesia. Indonesia timur akan menjadi efisentrum ke depan," pungkasnya. (Muhsin/Fajar)

  • Bagikan