Resahkan Warga dengan Panah Busurnya, 20 Bang Jago di Makassar Mendekam di Hotel Prodeo

  • Bagikan
Sebanyak 20 pelaku pembusuran di Makassar dari tiga wilayah jajaran Polsek Polrestabes Makassar, harus mendekap di hotel prodeo alias tahanan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Sebanyak 20 pelaku pembusuran di Makassar dari tiga wilayah jajaran Polsek Polrestabes Makassar, harus mendekap di hotel prodeo alias tahanan.

Para pelaku tersebut dibekuk Satuan Reskrim (Satreskrim) Polrestabes Makassar, usai melakukan tindakan kriminal dan meresahkan warga.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto di depan awak media mengatakan, dari 20 tersangka yang berhasil diamankan, 5 di antaranya dilakukan tindakan tegas dengan dilumpuhkan.

"Para pelaku yang diamankan itu semuanya tindakan pembusuran dan tawuran. Dari 20 pelaku yang ditangkap itu, kima orang pelaku terpaksa dilumpuhkan, karena melawan saat hendak ditangkap," terang Kapolrestabes Makassar saat jumpa pers kasus tersebut di kantornya, Senin (12/12/22) sore.

Budhi menyebut, 20 tersangka yang diamankan itu dari tiga wilayah Polsek. Di antaranya, wilayah Polsek Panakkukang, Polsek Manggala, dan Polsek Mamajang.

Budhi menegaskan, para pelaku sangat meresahkan masyarakat. Dia mengaku, pihak Polrestabes Makassar telah berkomitmen apabila ini terus berlanjut, akan semakin tegas melakukan tindakan.

Para pelaku tersebut melakukan pembusuran terhadap sasaran yang mereka tidak kenal. Mereka seolah-olah dengan sengaja ingin membuat atau menginginkan kota Makassar tidak kondusif.

"Ada beberapa pelaku sudah melakukan aksinya dan memang mereka seolah-olah menginginkan Makassar tidak aman," pungkas Budhi.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan